Friday 3 July 2015

20 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru

1 comment :
Wisatawan.co.id - Bandung memang merupakan kota tempat wisata yang sangat cocok bagi keluarga untuk liburan. Bandung memiliki berbagai jenis tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, rekreasi, sejarah, taman, hingga kuliner yang beraneka ragam. Bandung juga merupakan kota favorite bagi para travelers dari berbagai wilayah.

Bandung yang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan keindahan alamnya menjadi tujuan utama untuk para wisatawan baik itu domestik ataupun mancanegara, karena keanekaragamannya pula Bandung menjadi kota wisata favorite di Indonesia. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di Bandung :

1. Kawah Putih Ciwidey
Kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu dari sekian tempat wisata di Bandung yang sangat populer. Secara geografis, Kawah Putih berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian mencapai 2.400 meter dpl. Tidak heran jika suhu udara di area wisata Kawah Putih ini terasa cenderung dingin dengan hawa udara yang menyegarkan. 


2. Gunung Tangkuban Parahu
Objek Wisata Gunung Tangkuban perahu adalah sebuah gunung yang sangat indah dan bentuknya seperti perahu terbalik, namun dibalik keindahannya tersebut gunung ini memilik legenda yang sangat populer dan tidak asing terdengar di telinga masyarakat. Objek wisata ini juga merupakan tempat wisata terpopuler yang ada di kawasan Kota Bandung dan sekitarnya, banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

3. Taman Ujung Berung
Wisata Taman Ujung berung Bandung merupakan tempat pusat keramaian kedua setelah Alun-Alun Bandung, di sekitar taman ini menyajikan banyak alternatif bagi warga untuk belanja, jalan-jalan, atau berburu kuliner.  Untuk itulah, setelah mengelilingi alun-alun Ujungberung, Anda bisa melepas lelah di taman ini. 



4. Curug Dago
Tempat Wisata Curug Dago Bandung Curug Dago adalah salah satu tempat wisata air terjun di bandung yang banyak menyita perhatian masyarakat. Tidak hanya menawarkan air terjun saja tetapi juga memberikan panorama pemandangan yang sangat indah karena lokasinya yang berada di kawasan hutan yang berada pada ketinggian 800mdpl. Awal dari terbentuknya curug dago ini yaitu berasal dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya dan memasuki daerah dago.

5. Stone Garden
Bandung yang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan keindahan alamnya menjadi tujuan utama untuk para wisatawan baik itu domestik ataupun mancanegara, karena keanekaragamannya pula Bandung menjadi kota wisata favorite di Indonesia. Dan salah satu wisata tersebut adalah Stone Garden yang merupakan wisata pegunungan yang indah dan udaranya yang segar.


6. Situ Cisanti
Situ Cisanti yang terletak di Kampung Pejaten Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung ini merupakan salah satu danau yang wajib anda kunjungi. Berbeda dengan situ Patenggang dari Ciwidey, Situ Cisanti terletak berlokasi januh dengan kota dan juga berada di dalam hutan. Dan itulah yang menjadikan Situ Cisanti ini tetap terjaga serta membuatnya tetap eksotis.

7. Museum Geologi
Museum Geologi diresmikan sejak 16 Mei 1929 dengan nama Geologische Museum. Museum ini sangat erat kaitannya dengan sejarah geologi di Indonesia yang telah dimulai sejak tahun 1850an oleh Dienst van het Mijnwezen yang berkedudukan di Bogor. Beragam koleksi batuan, mineral, meteorit, fosil dan artefak ada di museum ini. 

8. Cihampelas Walk
Cihampelas Walk atau sering disingkat menjadi Ciwalk adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal untuk wisata belanja dan wisata kuliner. Cihampelas Walk merupakan sebuah mall yang tergolong baru, karena baru mulai dibuka untuk umum pada tahun 2004. Walau tergolong baru, Ciwalk saat ini sudah menjadi salah satu tempat wisata yang paling ramai dikunjungi di Bandung.



9. Trans Studio 
Bandung memang merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi keluarga. Bandung memiliki berbagai jenis tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung merupakan theme park indoor terbesar di dunia, karena memang berada di dalam ruangan sehingga anda tidak perlu khawatir dengan teriknya matahari yang menghambat acara wisata keluarga.

10. Kebun Binatang 
Wahana Rekreasi Kebun Binatang Bandung pada awalnya Kebun Binatang ini disebut dengan nama Derenten yang mempunyai arti Kebun Binatang. Pada tahun 1930 Bandung Zoological Park (BZP) merupakan pendiri dari Wahana Rekreasi Kebun Binatang Bandung ini, yang dipelopori oleh Direktur Bank Dennism, Hoogland.




11. Museum Konferensi Asia Afrika
Museum Konferensi Asia Afrika memiliki banyak sekali catatan sejarah yang sangat menentukan perjalanan dunia di tengah-tengah perang dingin antara Amerika dan Uni Soviet, museum konferensi Asia Afrika seolah menjadi saksi hidup bagaimana Indonesia pada zamannya memegang peranan yang sangat penting di dalam kancah politik Internasional pada waktu itu, dan Kota Bandung sebagai ibu kota dan sumber inspirasi bagi bangsa-bangsa Asia Afrika waktu itu.

12. Museum Sri Baduga
 Wisata Sejarah ke Museum Sri Baduga Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang bersejarah di kota Bandung yang menyguhkan nilai pendidikan. Museum ini didirikan pada tahun 1974 dan diresmikan pada tanggal 5 Juni 1980 oleh Dr. Daud Joesoef seorang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indoneisa, yang didampingi oleh H. Aang Kunaefi selaku Gubernur Kepala dari Daerah Tingkat I Propinsi Jawa Barat. Lokasi museum ini juga tidak jauh dari Monumen Bandung Lautan Api. 

13. Kolam Renang Karang Setra
Karang Setra Waterland meruptakan tempat wisata air yang banyak diminati yang berada di kota Bandung. Pada hari biasa tempat ini akan disesaki oleh siswa sekolah yang melaksanakan kegiatan ekstra kulikuler yaitu olahraga renang, sedangkan pada akhir pekan Karang Setra Waterland akan dipenuhi oleh keluarga yang ingin berwisata air. 

14. Taman Maribaya
Curug Omas berlokasi di dalam Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda di kawasan wisata Maribaya. Curug ini mempunyai ketinggian air terjun kurang lebihnya sekitar 30 meter dengan kedalaman air 10 m yang berada pada aliran sungai Cikawari. Di atas air terjun ini terdapat sebuah jembatan yang bisa digunakan untuk melintas serta melihat air terjun dari atas.



15. Kawasan Punclut
Punclut yang merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit adalah salah satu kawasan yang terletak di sebelah utara Kota Bandung. Kawasan ini terletak 7 kilometer dari pusat kota Bandung. Pada akhir pekan, kawasan Punclut dipenuhi oleh wisatawan yang datang untuk berwisata dan menikmati pemandangan Kota Bandung. Banyak wisatawan yang menggunakan kawasan ini untuk melakukan jogging setiap hari Minggu. 

16. Kebun Bunga Cihideung
Taman Wisata Bunga Cihideung terletak di sebuah desa yang terletak di sebelah barat Bandung. Tepatnya di Kecamatan Parompong, Lembang. Desa Cihideung ini punya luas lahan sekitar 50 hektar dan berada di ketinggian sekitar 1.100 meter diatas permukaan laut (dpl). Dari dulu Taman Bunga Cihideung ini emang merupakan salah satu tempat wisata agrobisnis dengan koleksi bunga yang lengkap bahkan terkenal sampai mancanegara. 

17. Kawasan De’Ranch
De’Ranch memberikan nuansa baru dalam wisata alam dengan menampilkan nuansa peternakan di mana kuda masih merupakan hewan pekerja yang utama seperti di zaman cowboy. Nikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, lahan hijau dan aktifitas lainnya untuk seluruh keluarga.


18. Perkebunan Teh Ranca Upas
Bumi Perkemahan Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata di Ciwidey, Bandung Selatan. Tidak hanya para pecinta alam yang bisa menggunakan tempat ini untuk berkemah ataupun melakukan aktivitas alam lainnya. Pengunjung yang sedang rekreasi ke daerah Ciwidey juga bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu obyek wisata Bandung ini. Lokasinya terletak tidak jauh dari gerbang utama Kawah Putih Ciwidey.

19. Air Panas Ciwalini
Pemandian air panas Ciwalini terdapat di kaki perkebunan teh walini Ciwidey yang berudara sejuk. Terdapat dua kolam renang yang dapat anda gunakan untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan. Anda diharuskan membayar tiket tambahan untuk masuk ke salah satu kolam dengan fasilitas yang lebih lengkap, kolam ini juga terlihat lebih terawat dan bersih jika dibandungkan dengan yang disebut sebagai kolam umum.

20. Situ Patenggang (Patengan)
Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik. Situ patenggang juga memiliki pemandangan alam yang asri, karena disekitarnya terdapat hamparan kebun teh.

Bandung yang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan keindahan alamnya menjadi tujuan utama untuk para wisatawan baik itu domestik ataupun mancanegara, karena keanekaragamannya pula Bandung menjadi kota wisata favorite di Indonesia. Dan tempat-tempat wisata diatas merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi di Bandung. Bandung juga tidak hanya menawarkan wisata pegunungan yang indah dan udaranya yang segar tetapi masih banyak juga yang bisa Anda kunjungi. Sekian dari saya mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Kota Bandung semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 comment :

  1. Air panas Ciwalini sangat bagus kalo dicombine dengan waterpark, kami siap membantu mewujudkan keinginan anda untuk membuka usaha waterpark/waterboom. silahkan kunjungi web kami

    ReplyDelete