Sunday 12 July 2015

Wisata Taman Safari Indonesia Bogor

No comments :
Wisatawan.co.id - Taman Safari Indonesia yang berlokasi di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak merupakan tempat wisata keluarga yang menerapkan gagasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Taman ini juga bisa berfungsi sebagai penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, serta mempunyai suhu rata-rata 16 - 24 derajat Celsius. Jadi tidaklah heran apabila kawasan Puncak Bogor memiliki hawa yang sangat dingin.

Keunikan lain dari Taman Safari Indonesia ini adalah pengunjungnya bisa berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat dari dekat semua jenis binatang dengan memakai mobil pribadi ataupun naik bus yang sudah disediakan pihak pengelola Taman Safari. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan tersebut.


Taman Safari Bogor ini adalah pula taman safari pertama yang ada di Indonesia. Lokasinya berada di kawasan wisata Puncak, tepatnya di Desa Ciberaeum, Cisarua, Kabupaten Bogor. Taman safari ini populer dikenal dengan nama Taman Safari Indonesia. Perlu diketahui bahwa selain di Bogor, terdapat tiga taman safari lainnya yang ada di Indonesia, yakni di daerah Pasuruan, Batang, dan Bali.

Koleksi dan fasilitas
Taman Safari memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya. Taman Safari Indonesia dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi seperti bus safari, danau buatan, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini yang melintasi perkampungan ala Afrika, taman burung, baby zoo, kincir raksasa, gajah tunggang, komedi putar, pentas sirkus, area gocart, bom bom car, rumah setan, atraksi hewan, kesenian tradisional dan sulap di panggung terbuka.

Tiket Masuk Taman Safari Bogor
Secara umum, terdapat paket-paket wisata yang dapat Anda pilih untuk dapat berekreasi di Taman Safari Bogor. Dilansir dari official website Taman Safari Bogor di http://bogor.tamansafari.com, paket yang populer adalah paket Safari Malam dan Safari Siang.

Dengan paket Safari Malam, Anda akan diajak melihat langsung aktifitas satwa dari dekat di malam hari dengan menggunakan kereta wisata yang terbuka, juga menikmati wahana permainan dan 2 atraksi pertunjukan satwa. Biaya tiket masuk Safari Malam ini adalah sebesar Rp 150 ribu (dewasa) dan Rp 140 ribu (anak) per orang.
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment