Thursday 2 July 2015

Wisata Air Alami di Sumber Krabyakan

No comments :
Wisatawan.co.id - Sumber Krabyakan merupakan sebuah kolam mata air alami. Terletak di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, obyek wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga. Sumber Krabyakan memang belum begitu populer dan keberadaannya pun jarang diketahui masyarakat luas. Namun keindahan dan kealamiannya tak perlu diragukan lagi.

Sumber Krabyakan berada di kawasan hutan Perhutani petak 38F RPH Cowek, BKPH Lawang Timur, KPH Pasuruan. Lokasinya terletak di bawah kaki pegunungan dengan pemandangan alam yang cukup asri. Selain airnya yang jernih, kolamnya juga sangat alami karena dikelilingi bebatuan. Kesan alami tidak hanya pemandiannya saja, wisatawan akan menikmati lanskap pemandangan sawah dan bukit yang menghijau serta udara yang masih segar. Kealamian panorama yang sangat jarang ditemukan ini bisa menjadi pelepas penat para wisatawan yang berkunjung.


Letak Sumber Krabyakan, sumber mata air yang dibentuk seperti kolam dan tersusun dari batu kali yang ditata melingkar di tepi kolam. Campuran kolam dan pemandangan sekitar yang masih alami seakan memanjakan mata Anda. Suara gemericik air sungai pun menambah kesejukan yang ditawarkan obyek wisata ini. Tak hanya itu, mata air yang mengalir deras di sejumlah anak sungai juga bisa dijadikan tempat bermain air yang nyaman dan menyenangkan.

Di area wisata pemandian alami Sumber Krabyakan juga tersedia banyak kolam tanah berukuran kecil. Kolam-kolam tersebut berisi ikan kecil dan berfungsi sebagai terapi ikan bagi para wisatawan. Selain bisa membuat rileks pikiran, terapi ikan juga dapat menghilangkan gatal-gatal pada kulit kaki. Tak heran banyak pengunjung yang memanfaatkan area terapi ikan ini. wisatawan cukup membayar Rp 2.000 untuk bisa menikmati sensasi digigit ikan-ikan kecil di kolam ini. Puas berendam atau terapi ikan, pengunjung bisa menikmati lezatnya menu makanan khas desa yang tersedia di warung kawasan tersebut.

Untuk menuju Sumber Krabyakan, wisatawan bisa melalui kota Lawang terlebih dahulu. Jika sudah mencapai Pasar Lawang, tepat di seberang timur terdapat Jalan Pandawa dan dari sini lokasi Krabyakan masih sekitar 3 km lagi. Belum ada papan petunjuk arah menuju lokasi wisata ini sehingga pengunjung yang baru pertama kali datang akan cukup kesulitan mencapainya. 

Jadi sebaiknya wisatawan banyak bertanya kepada penduduk sekitar jalan untuk menuju tempat wisata sumber air Krabyakan tersebut. Setelah memasuki kawasan wisata Krabyakan, wisatawan bisa menitipkan kendaraan bermotor di tempat parkir yang sudah disediakan dengan membayar Rp 2.000. Tiket masuk obyek wisata ini adalah Rp 1.000.
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment