Wednesday 29 July 2015

Taman Wisata Riung Gunung Puncak Bogor

No comments :
Wisatawan.co.id - Panorama alam Riung Gunung salah satu objek wisata di kabupaten Bogor. Yang terletak di sebelah selatan Kabupaten Bogor, yang di kenal dengan kawasan wisata Bogor Selatan ini tak jauh dari Masjid At-ta’awun. Taman Riung Gunung merupakan tempat wisata di Puncak yang indah untuk dikunjungi. Suasana alam yang indah dan sejuk. Berlokasi sekitar 17 KM dari pintu tol Ciawi, 

Wisata Taman Riung Gunung Puncak berada di kawasan puncak Bogor, tepatnya di desa Tugu Selatan. Lokasi ini merupakan tempat wisata alam yang menawarkan keindahan alam pegunungan yang masih segar serta udaranya yang masih sejuk. Lokasi wisata ini terletak di sepanjang perjalanan saat anda berjalan menuju puncak.


Taman Riung Gunung menawarkan keindahan alam yang sejuk dan fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang ada di sini yaitu, tea walk atau wisata kebun teh, kolam renang, tempat permainan anak-anak, restoran, sarana outbound, hingga penginapan dan terapi ikan. Yang menarik, di lokasi ini terdapat villa milik Presiden Soekarno lengkap dengan barang peninggalannya.

Fasilitas Wisata Taman Riung Gunung Puncak

Café serta Resto lesehan
Di lokasi wisata ini sudah tersedia beberapa café serta resto lesehan yang siap menawarkan beberapa jenis jajanan kuliner yang bisa kita nikmati sambil menikmati keindahan alam disana.

Teawalk
Pengalaman berjalan-jalan di kebun teh yang segar dengan diselimuti udah yang segar plus dihiasi oleh pemandangan alam yang hijau tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Kolam renang
Di lokasi wisata yang satu ini juga tersedia kolam renang bersama yang bisa kita gunakan untuk mandi dengan anggota keluarga kita. Air kolamnya sendiri berasal dari mata air pegunungan yang ada disana. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai yang sangat sehat dengan seluruh anggota keluaga.

Flying Fox serta Outbound
Hadirnya fasilitas Flying Fox serta Outbound tentunya akan menjadi sarana bermain bagi anak-anak kita untuk melatih jiwa mandiri serta keberanian dalam diri mereka. Harga yang ditawarkan untuk mencoba wahana ini hanya Rp 15.000,-.

Sarana bermain untuk anak-anak
Disana juga sudah tersedia sarana untuk bermain anak seperti ayunan, dll.

Penginapan
Di lokasi wisata ini juga tersedia sarana penginapan yang bisa kita sewa untuk beristirahat dan bermalam. Dengan nuansa yang alami serta dikelilingin oleh perkebunan teh tentu akan membuat istirahat kita semakin terasa lebih nyaman. Harga yang ditawarkan rata-rata berkisar antara Rp 100.000,- sampai Rp 500.000,-.

Terapi ikan (Fish Theraphy)
Hadirnya sarana terapi ikan di lokasi ini bisa menjadi tempat relaksasi bagi kita untuk melepas lelas setelah menempuh perjalanan panjang selama masa liburan di lokasi ini.

Camping Area
Adanya tempat untuk berkemah bersama anggota keluarga tentu dapat membantu menambah kehangatan dalam keluarga kita.

Sekarang kita sudah tahu apa saja yang bisa kita nikmati di lokasi Wisata Taman Riung Gunung Puncakini.

Di Riung Gunung disediakan teropong panorama, permainan anak, warung-warung dan penjaja makanan khas Puncak. Landasan luncur olah raga paralayang berada sekitar 500 m dari lokasi Panorama Alam Riung Gunung arah ke Timur, yang menjadi hiburan tersendiri terutama pada akhir pekan.

Tempat ini selalu di kunjungan wisatawan karena fenomena alam perkebunan teh yang indah, mata akan dimanjakan dengan bentangan pesona pegunungan dan hamparan kebun teh yang hijau, di sini Anda juga dapat mengunjungi salah satu villa di mana tempat ini pernah mengunjungi Presiden Sukarno dan tempat berdoa kepada Tuhan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara Republik Indonesia.
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment